Minggu, 09 Desember 2018

[BLOGTOUR +GIVEAWAY] Tinderella: Cinta dan Keajaiban Natal


Alohaaa predator buku!

Apa kabar? Setelah sekian purnama, akhirnya kita ketemu lagi. Saya punya referensi buku baru yang wajib kamu lahap loh. Judulnya TINDERELLA: CINTA DAN KEAJAIBAN NATAL karya enam penulis ketjeh, Stephanie Zen, Putu Felisia, Dharmawati Chen, Theresia Ann, Anjar Anastasia, dan Donna Widjajanto. Buku ini berisi kumpulan cerita dengan latar belakang Natal. Pas banget nih tuk menemani kamu sambil menunggu hari Natal tiba. 

Hmmm… memasuki bulan Desember, suasana Natal makin terasa. Rumah-rumah mulai dihiasi pohon natal, pita-pita dan kerlap-kerlip lampu warna-warni yang cantik. Kamu gimana persiapannya menyambut Natal?

Meski berlatar belakang Natal, siapa saja bisa mengambil pesan moral yang terkandung dalam enam kisah yang terdapat di buku ini. Persahabatan, memaafkan, berdamai dengan masa lalu, pengharapan, tanggung jawab, berbagi, dan masih banyak lagi pesan moral yang bisa kita ambil dari buku ini.

Sepertinya kamu udah gak sabar ya? Yuk kita mulai lahap buku ini!

Judul buku : Tinderella
Penulis : Stephanie Zen, Putu Felisia, Dharmawati Chen, Theresia Ann, Anjar Anastasia, Donna Widjajanto
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-602-06-2003-9
Kategori : Fiksi
Tebal : 328 halaman
Tahun: 2018


Lahap hap hap …

TINDERELLA

“Me and Hailey … we are now an item.”
Rachel, terpukul dengan pengakuan yang disampaikan Ralph. Harusnya ia ikut merasakan kebahagiaan keduanya sahabatnya itu. Namun sebaliknya apa yang dirasakan Rachel saat ini, ia justru begitu terpukul. Selama ini, diam-diam Rachel memendam rasa perasaan pada Ralph.

Sudah menjadi tradisi tahunan, Hailey mengadakan Christmas party di rumahnya. Dan sejak bersahabat dengan Hailey, Rachel selalu hadir. Namun kali ini, Rachel tidak ingin  datang. Ketika sibuk memikirkan berbagai alasan agar tidak mendatangi Christmas party. Renata memaksanya untuk install Tinder, supaya ketemu cowok untuk diajak ke Christmas party itu. Apa yang terjadi selanjutnya? Apakah Rachel dapat melewatkan Natal dengan sukacita?   

MIREYA

Menghias pohon Natal adalah bagian tradisi Natal dalam keluarga Ariella. Namun Natal tahun ini sungguh terasa berbeda karena. Ariella harus pergi. Begitu banyak yang harus diselesaikan, sedangkan begitu sedikit waktu yang tersisa. Merakit dan menghias pohon Natal, ia tidak mau tradisi itu terputus dan berakhir bagitu saja tahun ini. Selain itu, mempersiapkan keperluan komuni pertama Mire, putrinya dan tentunya mempersiapkan perayaan Natal. 

Ada satu hal yang memberatkan Ariella untuk pergi. Mire. Ariella tidak ingin putri kesayangannya itu menghabiskan Natal tahun ini dalam kesedihan atau lebih parah lagi, mengaitkan Natal dengan kepergiannya dan membenci Natal karena dirinya. Apakah tradisi pohon Natal tetap ada dalam keluarganya? Akankah Ariella siap berangkat tanpa dihantui kecemasan menyangkut masa depan Mire?
  
WAY BACK INTO YOU

“Cowok mungkin ditakdirkan nggak setia.”
Plak!
Natalia menampar Chris. Luka hatinya terpapar. Kata-kata yang diucapkan Chris semakin menegaskan bahwa ia sama saja dengan Papa. Seorang laki-laki tidak bertanggung jawab yang pergi meninggalkan keluarga demi hidup bersama selingkuhannya.

Natalia tidak kuat menghadapi kenyataan pahit itu. Ia pun memutuskan untuk tinggal di Jepang berharap dapat memulai kehidupan baru. Namun apa yang terjadi tidak seindah harapannya. Hidupnya terasa hampa. Bahkan menjauh dari Tuhan.

Tak diduga, tujuh tahun kemudian, tiba-tiba Chris muncul kembali dalam kehidupan Natalia. Mengapa Chris datang kembali?   

STELLA MARIS

Apa tujuanmu menikahiku? Tanya Maris sambil mengelus tangan Jonatan.
“Kamu harus jadi pemandu hidupku. Sesuai dengan namamu, Stella Maris, bintang penunjuk.”

Maris mengingat kembali masa-masa ketika mereka mengikuti Kursus Persiapan Perkawinan (KPP) sebelum mereka resmi menikah. Sudah tujuh minggu, Maris tidak berkomunikasi dengan suaminya sejak pertengkaran hebat itu. Dan tekad sudah bulat untuk bercerai. Apa sebenarnya yang terjadi dengan Maris dan Jonatan? Bisakah kedua melewatkan Natal dengan sukacita?

CICIL SANTA

“Kemungkinan aku nggak akan ikut study tour, Cil! Uangnya dipakai buat ngobatin Mas Ratno.” Suara Siwi terdengar lirih.

Siwi itu anak bungsu Bi Irah, ART keluarga Cicil. Meski begitu keduanya bersahabat. Beda usia Cicil dan Siwi cuma terpaut tiga bulan. Sejak kecil mereka sering bersama, Cicil dan siwi seperti kakak-adik.

Bulan Desember sebentar lagi akan berakhir. Hari-hari terasa cepat berlalu. Tahun ini, bukan hanya diisi kebahagian, tapi juga emosi lain yang bikin hati gelisah, murung, atau bahkan sedih. Dua sahabat ini beruntung karena mereka bisa saling menemani sekaligus mengingatkan. bukan saja kala senang, tetapi juga saat susah.

Kejadian apa saja yang dialami Cicil dan Siwi? Bagaimana keduanya melewati masa-masa sulit itu?

NOTAL

Ella yang sudah 33 tahun belum juga menemukan jodoh yang tepat baginya. Ira, adiknya sudah lebih dulu menikah. “Jangan keenakan kerja cari duit thok, Nduk,” pesan ibunya berulang pada putri sulungnya itu. Sebenarnya saat ini, ada seorang laki-laki yang sedang dekat dengan Ella. Lalu mengapa hingga saat ini memutuskan belum juga menikah?


Kalimat Favorit

Manusia boleh berkehendak, Tuhan yang menentukan. (Tinderella, hal 90).

…, Tuhan tidak pernah punya rencana buruk buat anak-anakNya. Kita hanya bisa percaya dan mengimani itu. (Tinderella, hal 98).

Hidup memang perlu dihargai. Karena kita semua berharga di mata Tuhan. Tuhan sayang sama kita semua. (Tinderella, hal 127).

Kalau berani berbuat, seharusnya berani tanggung jawab!  (Tinderella, hal 142).

Tuhan itu Maha Pengampun. Dosa apa pun, asalkan kita sesali dengan sungguh-sungguh pasti akan diampuni. (Tinderella, hal 188).

Cowok yang mau jadi kepala keluarga itu tidak perlu takut tampil di depan. (Tinderella, hal 280).

Kita tetap hormati dan jalankan adat dan tradisi, tapi tidak mitosnya. (Tinderella, hal 289).

…, untuk bisa mencintai orang lain sepenuhnya, kita harus terlebih dulu mencintai diri sendiri. (Tinderella, hal 310).

Gusti Allah ora sare. Pasti ada jalan. (Tinderella, hal 319).


Review Saya

Covernya simpel namun menarik. Merah dan putih. Mewakili Natal yang umumnya bernuansa kedua warna tersebut. Tema-tema yang dipilih sebenarnya sudah umum, seperti perselingkuhan, persahabatan, konflik orang tua dan anak. Namun penulis pandai untuk merangkai cerita menjadi tidak biasa. Penyampaian ceritanya menarik dan tidak mudah ditebak. Sehingga membuat saya penasaran untuk membaca hingga selesai.


Kesimpulan
Secara keseluruhan, saya suka dengan buku ini. Layak untuk dibaca siapa yang sudah berumur 17+ karena tidak sekedar hiburan semata tetapi banyak mengandung pesan moral. 


And now … giveaway time!


Simak baik-baik caranya:

1.      Peserta tinggal di Indonesia
2.      Follow akun instagram @roma_pakpahan.
3.      Follow akun twitter @romapakpahan2.
4.      Tidak ada pertanyaan kok. Cukup tuliskan nama, akun twitter/instagram, dan domisili   di kolom komentar. Mudah banget kan? 
5.      Follow blog ini, bisa via blogspot atau google.

Contoh : 
Nama : Roma Pakpahan
IG : @roma_pakpahan
Domisili : Bandar Lampung

GA #Tinderella ini berlangsung 8-15 Desember 2018 (ada perpanjangan waktu). Pemenang akan diumumkan pada tanggal 16 Desember 2018. Sebelumnya, GA ini sudah berlangsung di blognya Desty.

Akan ada SATU PEMENANG yang akan mendapatkan buku Tinderella ini.


Semoga beruntung!

------------------------------------------------------------------------

Aloha predator buku yang sudah ikutan dalam blogtour dan giveaway Tinderella ini. Terima kasih  atas partisipasinya. Maaf terlambat pengumumannya. Daaaaan …

Pemenang giveaway kali ini adalah:
Nama: Ratih Rovia Indrasuari
IG: @rovia_set
Domisili: Surakarta

Selamat untuk pemenang. Silakan DM, nama, alamat lengkap, dan nomor hape supaya hadiah bisa segera dikirimkan.


Buat yang belum menang, jangan sedih dan kecewa!


Salam,
~RP~

7 komentar:

  1. Nama : Andrew Christian
    IG : @andrew.c.s_
    Twitter : @andrew_2504
    Domisili : Bandung

    BalasHapus
  2. Nama : Intan WN
    Twitter : @namintan
    IG : ga punya ig kak gimana kalo folonya pake akun pacar @deviddwi_
    Domisili : Sragen

    BalasHapus
  3. Nama : Venettia Olga
    Akun Twitter : @venettiaolga
    Akun IG : @venettiaolga
    Domisili : Bandung

    BalasHapus
  4. Nama : Ratih Rovia Indrasuari
    IG : @rovia_set
    Domisili : surakarta

    BalasHapus
  5. Nama : Lidya Situmorang
    IG : @lidyavers
    Twitter : @Lilik_lidyavers
    Domisili : Pematangsiantar

    BalasHapus
  6. Nama : Ayu Ds
    Ig : @mintunass
    Twitter : @dityanayu_
    Domisili : Surakarta (Solo)

    BalasHapus
  7. Nama : Mila Sepira
    Ig : @Milasepira
    Twitter : @MiLasepiraa
    Domisili : Kalimantan Timur (Kutai Barat)

    BalasHapus